Chinese Embroidery- Bordir Cina

1komentar


Bordir adalah sebuah bentuk seni yang sangat lama didirikan di Cina. Tidak pernah diklasifikasikan sebagai kegiatan semata-mata perempuan dan laki-laki dan perempuan memiliki keduanya telah terlibat dalam bordir. Item bordir cukup beragam dan termasuk jubah, kostum teater, dompet, sepatu, kasus tontonan, spanduk, mengubah kain dan banyak potongan-potongan lainnya. Beberapa dari potongan-potongan yang begitu halus dijahit bahwa potongan mengambil 5-6 orang beberapa tahun untuk menyelesaikannya. Bordir juga digunakan sebagai sarana dekorasi pakaian sutra dan bendera sutra dan spanduk sebagai sarana yang menunjukkan pangkat atau stasiun. Potongan-potongan terbaik dari pekerjaan yang sangat mahal.Secara bertahap, bordir dikembangkan, sebagai hobi untuk wanita kaya dan banyak anggota pengadilan yang terkenal karena pekerjaan yang rumit mereka.

Menurut China ada dua divisi utama dari bordir, "chih wen" dan "tuan chen". "Chih wen" menggunakan jahitan panjang dan pendek, sementara "tuan chen" melibatkan jahitan benih yang digunakan di Beijing yang juga dikenal sebagai simpul Perancis. Jahitan paling sering digunakan oleh orang Cina termasuk 1) satin stitch - yang selanjutnya diklasifikasikan menjadi panjang dan pendek 2) Beijing stitch atau simpul Perancis 3) Stem stitch; 4) meniarap; 5) jahitan rantai; dan 6) Berpisah stitch. Semua jahitan ini dikenal di barat. Banyak orang Barat menemukan bordir Cina sedikit lebih dari dilakukan. Jahitan satin Cina ketika dilakukan untuk kesempurnaan indah dalam detail halus nya. Penggunaan benang emas untuk simpul Perancis, dimana Cina memiliki hadiah khusus, adalah karakteristik dari pekerjaan mereka. Kadang-kadang bahan ringan bahkan seperti kain kasa dan kertas bordir untuk menunjukkan kehalusan pekerjaan.

Sulit tepatnya kapan bordir pertama dipraktekkan di Cina, tetapi berdasarkan penggalian arkeologi dari kuburan setidaknya tanggal kembali ke awal dinasti Han yang mendasarkan diri di dekat Danau Baikal di awal abad kedua SM Banyak bordir Tang terus dilestarikan baik di Cina dan di Jepang. Salah satu representasi yang paling terkenal kesenian embroiders 'adalah bagian yang berasal dari Buddha Ribuan di Tun Huang dan yang tanggal dari abad kesepuluh.

Ada juga banyak potongan-potongan halus bordir dari dinasti Sung. Kita tahu dari catatan sejarah bahwa Sung Kaisar Hui Tsung (1101-1126) mendirikan sebuah biro bordir yang disebut "Wen Hsiu Yuan". Hal ini juga diketahui bahwa banyak dari potongan-potongan terbaik disalin pada periode Ming dan Ching dan karena itu sulit untuk benar-benar atribut banyak potongan-potongan ini.

Sastra Cina mencatat nama-nama banyak seniman bordir terkenal. Di antaranya adalah Kuan Fu-jen, istri pelukis Chao Meng-fu dan wanita dari keluarga Ku di Shanghai seperti Ku Shou-Ch'ien yang bekerja kesenian mereka di Ming kali. Para pelukis Tung ch'i-ch'ang dan Wen Cheng-ming dan baru-baru Sh'en Chou yang meninggal pada tahun 1910 semua dianggap menyulam besar.

Bordir masih dipraktekkan di banyak bagian dari Cina. Suzhou terkenal dengan kualitas pekerjaannya. Selain itu daerah lain memiliki reputasi untuk bordir tetapi hanya sedikit bisa cocok dengan presisi, seni dan pesona karya yang dihasilkan di China sebelum periode modern.

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Thanks for sharing. Mau tahu hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam proses pembuatan bordir?. Anda bisa mendownload tutorial menjahit di Fitinline.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Ebook and Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger