Belajar memotong rambut

16komentar

Ebook panduan untuk yang ingin belajar memotong rambut sendiri dirumah.... dan atau untuk mereka yang membuka usaha pangkas rambut tapi belum memiliki keterampilan.
Ebook ini sangat simple dan sederhana namun mudah dipahami dan praktis

Dengan photo / gambar berwarna tahap demi tahap sehingga Anda akan dengan sangat mudah mengikuti dan mempelajarinya.
Ebook ini cocok dipelajari oleh para pemula atau untuk yang sekedar ingin menyalurkan hobby sebagai seorang hair stylist dan ahli tata kecantikan rambut.
Untuk panduan yang lebih lengkap bisa kunjungi Disini

 Format : pdf  Size : 1,50mb Halaman : 37

Download Button



haircut+hairstyle

Dalam memotong rambut dibutuhkan peralatan-peralatan pendukung seperti sisir potong, gunting potong, kain potong atau kap, botol penyemprot, sisir ikat, guntung penipis, pisau shaggy, hair dryer, sisir blow, gunting kodok, dan clipers listrik.
Selain peralatan-peralatan pendukung, kita juga harus memilih model rambut yang tepat. Memilih model rambut yang tepat dapat disesuaikan dengan bentuk wajah, kepribadian, dan perkembangan zaman. Tidak kalah pentingnya, kita juga harus tahu cara memegang gunting yang benar. 
Cara memegang gunting pada saat memotong rambut adalah jari manis masuk pada lubang gunting dan ibu jari pada lubang lainnya.
Dalam memotong rambut dikenal dua sistem pemotongan, yaitu sistem horizontal dan sistem vertikal. Sistem horizontal adalah sistem pemotongan yang dilakukan dengan posisi gunting mendatar dari arah kiri. Sistem vertikal adalah sistem pemotongan yang diarahkan dari bawah ke atas atau mata gunting mengarah ke atas dan rambut ditarik tegak lurus, lalu diapit oleh jari telunjuk dan jari tengah.
Selain itu, posisi tangan kiri mengapit rambut.
Banyak model rambut yang dibuat dengan cara pemotongan yang berbeda-beda.

 7 Cara memotong rambut model layer :

1. Basahi sedikit rambut sebelum memulainya agar rambut mudah dipotong dengan gunting biasa atau gunting khusus rambut. 
2. Kuncirlah rambut anda berbentuk kuncir kuda dengan posisi yang lebih tinggi. Caranya sisir rambut ke atas dengan rapih hingga hasilnya lurus keatas kemudian ikat dengan rapih menggunakan karet rambut.
3. Sisir rambut yang telah dikuncir tadi ke arah depan wajah dan rapikan dengan sisir brush/oval. 
4. pastikan anda menyisir rambut anda tepat di depan wajahmu sejajar dengan hidung dan mulailah potong bagian bawah rambut lurus rata dan pastikan rapih. Panjang pendeknya dapat anda sesuaikan sendiri dengan keinginan anda. Disarankan ketika memotong, gunakan ujung gunting saja untuk memotong (tidak seperti menggunting kertas) jadi posisi pisau gunting berada diatas dan badannya ada dibawah ( posisi gunting tegak tidak menyamping) agar anda mendapatkan hasil yang natural dan tetap rapih. 
5. Setelah itu urailah setengah rambut yang telah dikuncir tersebut kemudian ikatlah kembali setengah lainnya seperti cara pertama. Tahap ini untuk membuat layer kedua dan potonglah jangan terlalu banyak agar layer terlihat natural dan tetap mengembang. 
6. Kemudian urai lagi rambut yang diikat cukup sedikit saja, kemudian sisanya diikat kembali untuk membentuk layer ketiga dan dapaet berfungsi untuk membentuk rambut agar terlighat bagus untuk wajah anda. Potong sedikit saja bagian bawahnya seperti cara sebelumnya. 
7. Terakhir, lepaslah ikatan rambutmu dan tatalah dengan sisir. Rambut model layer telah memepercantik penampilanmu.

6 Teknik Dasar Memotong Rambut 

1. Sliding Cutting Teknik ini menghasilkan model rambut di mana bagian luar lebih pendek dan semakin panjang pada rambut bagian dalam. Sehingga rambut akan terlihat seperti susunan layer yang halus. Teknik ini bisa juga untuk membentuk rambut mengarah ke dalam seperti di-blow.

 2. Dry Cutting Teknik ini hampir sama dengan sliding cutting, hanya saja lebih detail. Dry cutting lebih sesuai untuk rambut tebal atau rambut yang ber-volume. Teknik ini bisa mengurangi kekusutan rambut.

3. Direct Cutting Direct cutting sesuai diaplikasikan untuk rambut yang mengembang. Dengan teknik ini, rambut bisa lebih jatuh ke bawah dan bukan ke samping, sehingga rambut tidak terlalu mengembang.

4. Thinning Cutting Sesuai namanya, thinning cutting adalah teknik dengan prinsip menipiskan rambut. Teknik memotongnya dimulai dari akar rambut. ”Tentunya teknik ini lebih pas untuk rambut yang terlalu tebal. Selain itu, yang harus diperhatikan pula, memotong rambut itu tidak boleh asal. Ada teknik tertentu bagian mana yang harus dipotong dulu. Menurut Hideki, memotong rambut, basic-nya dari bawah. Bisa dimulai dari bagian belakang kemudian ke samping. Memotong rambut bagian samping perlu lebih hati-hati. Terlebih rambut samping yang dekat dengan wajah. ”Rambut samping yang dekat wajah paling penting. Sebab, bagian itu akan memengaruhi pantas tidaknya wajah seseorang dengan model rambut tertentu.

5. Potong rambut Ikal, Wajah Pendek Rambut bergelombang, terlebih ikal, sebaiknya tidak memotong pendek rambutnya. Sebab, rambut akan terlihat lebih mengembang ke samping, sehingga akan membuat bentuk wajah yang pendek akan semakin kelihatan pendek. ”Trik memotong rambut bergelombang cenderung ikal adalah dengan membuat bagian depan agak panjang. Sehingga, rambut tidak menggembung. Mengakali rambut yang agak ikal bisa juga dengan meluruskan sebagian rambut, sedang sebagian lagi dibiarkan tetap ikal. Otomatis, rambut tidak terlalu mengembang dan bisa terlihat lebih rapi.

6. Rambut Tebal Untuk rambut tebal, tentunya butuh ditipiskan agar lebih mudah diatur. rambut tebal bisa diakali dengan membuat rambut menjadi berlapis-lapis.
tutorial
Share this article :

+ komentar + 16 komentar

6:34 AM

Sangat membantu thanks

Anonim
9:57 PM

Mantap bgt infonya
Trims

7:08 AM

Keren infonya

http://buat-akun-bebasbayar.blogspot.co.id/

11:38 PM

Terima kasih buat ilmunya, sangat membantu saya.

Thx you atas ilmunya, sangat membantu saya

9:29 PM

trimakasih atas ilmunya

9:30 PM

terimakasih banyak atas informasinya... ilmu dari anda sangat berguna bagi kami para pembaca

cara downloadnya gmna ya ka?

cara downloadnya gmna ya ka?

trimakasih mas buat penjelasanya,,
sangat membantu semoga bermanfaat,,

3:52 PM

Lagi mau belajar potong rambut , mending ikut kursus atau otodidak ya..

that's beautiful,

11:52 PM

misi min.. mau tanya buku tutorial pangkas rambut ada ga ya.. kalo ada mohon kasih tau judul nya apa dan pengarangnya siapa..(tugas kuliah min..) mohon bantuannya ya

3:06 PM

File g bisa di download

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Free Ebook and Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger